Infografis Prabowo mengusung Gibran sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024


Persoalan hangat mengenai capres atau cawapres Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Calon presiden atau capres Aliansi Indonesia Maju (KIM) yang mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka tinggal di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Prabowo Subianto mengatakan: "Kami sepakat untuk mencalonkan Pak Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Aliansi Maju Indonesia," kata Prabowo Subianto, Minggu 22 Oktober 2023. 

Prabowo menjelaskan, keputusan itu diambil setelah pertemuan dengan seluruh jenderal Presiden KIM. “Ini adalah keputusan  bulat dan bulat yang memungkinkan Indonesia untuk maju.” 

Lebih lanjut, Prabowo juga memastikan, bersama  Presiden Joko Widodo atau putra sulung Jokowi, ia akan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

Rabu  ini sebenarnya adalah hari terakhir masa pendaftaran calon presiden dan  wakil presiden  Pilpres 2024. "Betul, Rabu 25 Oktober kita akan mendaftar ke KPU," calon presiden Indonesia Maju Aliansi menambahkan. 

Pengumuman pencalonan Gibran sebagai calon wakil presiden Prabowo direkam oleh seluruh presiden jenderal (ketum) beserta sekretaris jenderal (sekjen) partai politik anggota Persatuan Intelijen Maju Indonesia. Namun Gibran tidak menghadiri pengumuman tersebut. 

Yang hadir antara lain Anis Matta dari Partai Gelora, Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Sabit (PBB), dan Ahmad Ridha Sabana dari Partai Garuda. 

Berikutnya, Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat, serta Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo. 

Aliansi Maju Indonesia  sepakat mencalonkan Gibran untuk mendampingi Prabowo mencalonkan diri di Pilpres 2024. Pernyataan tersebut mendapat tanggapan dan komentar beragam. Apalagi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, partai asli Gibran.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak