Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman Pekan 17 Liga 1 Sabtu 28 Oktober: Live Tayang, Informasi Menarik, H2H, Perkiraan Pemain


Kalender Liga 1 pekan ke-17, Sabtu 28 Oktober 2023 akan mempertemukan laga Persib Bandung vs PSS Sleman. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, mulai pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Live streamingnya juga bisa disaksikan di layanan Vidio.

Persib akan berupaya kembali ke jalur kemenangan, sembari melanjutkan performa impresifnya yang tak terkalahkan. Pekan lalu tim berjuluk Maung Bandung itu bermain imbang di markas Borneo FC, namun tetap masih dalam rangkaian laju selalu meraih poin.

Mereka tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya; enam menang dan tiga imbang. Tim asuhan Bojan Hodak ini menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 28 dari 16 laga, terpaut empat angka dari Borneo FC di puncak klasemen.

Sementara itu PSS datang ke Bandung dengan kondisi yang kontras, meski pada pekan sebelumnya juga sama-sama merasakan hasil imbang. Tim berjuluk Elang Jawa itu sudah gagal meraih kemenangan di tujuh pertandingan terakhirnya; tiga kalah (semua saat tandang) dan empat imbang.

PSS Sleman saat ini berada di peringkat 14 klasemen dengan skor 19.

Fakta menarik pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman: 

1. Persib tidak pernah kalah dari PSS dalam 7 kali pertemuan terakhir di Liga 1.. (6 kemenangan, 1 seri). Catatan tersebut sekaligus menjadikan Maung Bandung sebagai tim yang paling banyak mengalahkan Java Eagles di Liga 1.

2. Persib menjadi tim dengan rekor tak terkalahkan terlama hingga saat ini di Ligue 1 2023-2024  (9 laga). Sementara  PSS sedang dalam tren negatif tanpa meraih kemenangan dalam 7 laga berturut-turut (seri 4 kali, kalah 3 kali). 

3. Persib merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan di kandang sendiri musim ini (3 menang, 4 seri). Pada saat yang sama, ini adalah salah satu tim dengan kebobolan paling sedikit di kandang (5 gol).

4. Persib Bandung masih menjadi tim yang dinilai spesialis imbang dalam sejarah Liga 1 (57  seri). 

5. PSS merupakan tim pertama yang dikalahkan Bojan Hodak saat melatih di Ligue 1.. Khususnya pada musim 2020 saat ia memimpin PSM Makassar.

6. Persib jadi tim terproduktif di Liga 1 2023-2024 (30 gol), sekaligus menjadi tim terganas pada babak kedua dengan mencetak 67 persen dari keseluruhan gol (20 gol).

7. Maung Bandung jadi salah satu tim paling diuntungkan gol bunuh diri di musim ini (2 gol). Catatan itu serupa dengan Persita Tangerang dan Madura United.

8. Irkham Mila (PSS) yang sudah memainkan 79 pertandingan, akan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk klubnya di Ligue 1, mengungguli Bagus Nirwanto.

9. David da Silva menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Persib di Ligue 1 (41 gol). Striker asal Brasil itu  total sudah mencetak 76 gol  di Ligue 1.. Ia hanya tertinggal 5 gol dari Ilija Spasojevic (Bali United) di puncak peringkat top skorer sejarah Liga 1.

10.  David da Silva dan Ciro Alves (Persib) mencetak 16 gol dan menjadi assist terbanyak Duo penyerang subur di Liga 1 2023-2024.. Mereka  melampaui rekor duet penyerang Arema FC, Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan, yang mencetak 13 gol.

11. Ciro Alves (Persib) jadi musuh paling menakutkan bagi PSS dengan catatan empat gol. Tetapi sayangnya, seluruh gol yang sudah dicetaknya musim ini (enam) tercipta saat main tandang.

12. David da Silva (Persib) rutin mencetak gol ke gawang PSS di setiap musimnya.. Ia telah melakukannya dalam tiga musim kompetisi berturut-turut kecuali, edisi 2020. 

13. Persib menjadi tim yang paling banyak mengancam (92 tembakan tepat sasaran) sekaligus  tim yang paling sedikit menerima ancaman  musim ini (57 tembakan tepat sasaran).

14. PSS memang menjadi tim dengan ancaman paling kecil sejauh ini di Ligue 1 2023-2024  (61 tembakan tepat sasaran). Elang Jawa pun tercatat menjadi tim dengan  umpan gagal terbanyak  musim ini (1.249 umpan), setara dengan 78 umpan gagal per pertandingan.

Rapor Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

05/02/2023 - Persib Bandung 2-0 PSS Sleman
19/08/2022 - PSS Sleman 0-1 Persib Bandung
01/07/2022 - Persib Bandung 1-1 PSS Sleman
11/02/2022 - PSS Sleman 1-2 Persib Bandung
22/10/2021 - Persib Bandung 4-2 PSS Sleman.

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Alberto Rodriguez, Victor Igbonefo, Edo Febriansyah; Levy Madinda, Rachmat Irianto, Marc Klok; Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves;
Pelatih: Bojan Hodak

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Thales Lira, Kevin Gomes; Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Irkham Mila, Kei Sano, Hokky Caraka;
Pelatih: Bertrand Crasson

Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman

Melihat performa terkini kedua tim, juga lokasi pertandingan, Persib Bandung lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak