Smartfren Meluncurkan Paket Internet 100GB Dengan Harga Rp 100.000, Cocok untuk Generasi Muda

Smartfren telah mengumumkan  paket data baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan digital generasi muda. Paket baru dengan kuota 100 GB ini seharga Rp 100.000 untuk  pelanggan prabayar. 

“Paket data murah hati ini merupakan pengakuan Smartfren atas semangat anak muda Indonesia untuk berkarya dan berprestasi melalui teknologi digital,” kata Business Director Smartfren Andrijanto Muljono dalam keterangan resmi, Selasa (8/1). /2023). 

Selain itu, paket Kuota Smartfren  100GB seharga Rp 100.000  sudah bisa didapatkan melalui aplikasi MySmartfren atau melalui USSI *123#. Paket ini juga tersedia dalam bentuk voucher data yang dapat dibeli di berbagai toko. Pelanggan yang mengaktifkan paket Internet ini selanjutnya akan mendapatkan kuota sebesar 100 GB yang terdiri dari kuota nasional 25 GB dan kuota lokal 75 GB. Seluruh kuota  dapat digunakan 24 jam dalam 30 hari. 

Selain itu, pelanggan Smartfren Kuota 100GB dapat menggunakan gratis nelpon ke semua nomor Smartfren lainnya. Pilihan Kuota Super Besar juga tersedia untuk pelanggan Smartfren Elite (pascabayar). 

Dengan Rp 100.000 selama 30 hari, pelanggan bisa mendapatkan total kuota Smartfren ELITE sebesar 100GB, terdiri dari  kuota dasar 40GB, kuota ekstra 40GB, kuota aplikasi 10GB, dan loyalitas 10GB. Pelanggan pascabayar Smartfren  juga dapat menikmati gratis nomor cantik untuk aktivasi baru, jaringan prioritas dan kuota anti hangus. 

Tersedia paket lain  untuk pelanggan Smartfen ELITE yaitu kuota 70GB seharga Rp80.000, kuota 140GB seharga Rp150.000, dan 180GB seharga Rp200.000. 

Smartfren mendapat tambahan frekuensi 2,3 GHz yang siap meningkatkan kualitas layanan 

Di sisi lain, Smartfren mendapat tambahan  frekuensi 2,3 GHz. Reservasi frekuensi tambahan ini akan didapatkan dari pengalihan frekuensi setelah berakhirnya reorganisasi atau refarming pada Maret 2023. 

Perlu dicatat bahwa proses alokasi frekuensi dilakukan sedemikian rupa sehingga blok spektrum yang digunakan oleh operator telekomunikasi hidup berdampingan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan seluler.  Smartfren sendiri mendapatkan head space frekuensi 10 MHz yang berguna untuk  peningkatan kualitas. Peningkatan ini berlaku di seluruh Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. 

“Dengan reorganisasi frekuensi dan  alokasi frekuensi tambahan ini, Smartfren akan lebih optimal dalam memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat,” ujar CEO Smartfren, Merza Fachys, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28 April 2023). 

Selain penambahan alokasi frekuensi, Smartfren juga melaksanakan beberapa proyek lain untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi yang ditawarkan. Salah satunya untuk mempercepat proses peletakan serat optik.  Menurut Smartfren, fiber merupakan teknologi yang harus diperkenalkan untuk meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, terutama di wilayah dengan trafik data yang tinggi. 

Selain itu, Smartfren juga terus meningkatkan jangkauan layanannya. Untuk itu, 4000 BTS ditambahkan di seluruh wilayah operasional. 

Smartfren mengeluarkan kartu perdana kuota M dan L, lihat harganya di sini 

Sebelumnya, Smartfren menawarkan kartu perdana baru kepada pelanggannya yakni Kuota M dan Kuota L selama Ramadhan 2023 melalui program Triple Blessing. 

Selama bulan Ramadhan 2023, pengguna bisa mendapatkan kuota data yang tinggi dan menggunakan game, menikmati konten multimedia dan media sosial. Smartfren menjelaskan, dua paket perdana baru ini menawarkan kuota  yang besar dibandingkan kompetitor di rentang harga yang sama.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak