PAN - Golkar dukung Prabowo, Muhaimin Iskandar: Deg-degan, berbahagialah sekali saja

Partai Kebangkitan Bangsa atau Presiden PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku grogi usai menambah mitra Aliansi Kebangkitan Indonesia (KKIR) besar hari ini.

"Tentunya seperti rumah tangga ini, punya saudara baru senang sekali. Seneng banget, senang sekali," ujarnya dalam sambutan dalam keterangan resmi mendukung PAN dan Golkar untuk Presiden Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Calon Presiden 2024 Dokumen Pernyataan Gedung Formula Museum, Minggu, 13 Agustus 2023.

Diketahui, PKB dan Gerindra sebelumnya menjalin kerja sama politik dalam Aliansi Kebangkitan Indonesia Raya. Sebelumnya, aliansi ini juga mendapat tambahan anggota baru dari Partai Bulan Bintang. Saat ini anggota aliansi sudah berlipat ganda, yaitu PAN dan Golkar.

Muhaimin mengatakan penambahan mitra koalisi akan semakin memperkuat aliansi menjelang pemilihan presiden 2024. "Tentu ini akan memperkuat aliansi kita," katanya.

Muhaimin kemudian menyambut PAN dan Golkar ke dalam kapal koalisi Prabowo. "Ahlan wa sahlan, Insya Allah dunia dan masa depan akan jaya," ujarnya. Dalam kesempatan itu, Muhaimin tak lupa memuji sosok Prabowo di hadapan mitra aliansi barunya itu.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, Prabowo Subianto memiliki dua hal, yaitu ketulusan dan pengabdian yang langgeng. “Insya Allah ini wujud solidaritas kita menuju Indonesia yang lebih adil, sejahtera, beradab, dan maju,” ujarnya.

Cak Imin juga berharap kebangkitan Golkar dan PAN di KKIR melawan dinamika politik bisa diselesaikan melalui musyawarah.

“Semoga kebahagiaan kita terus berlanjut sampai akhir zaman. Tidak ada gangguan. jika ada perbedaan pendapat, lebih baik diselesaikan melalui musyawarah,” kata Cak Imin.

Hari ini, Golkar dan PAN resmi mengumumkan dukungannya terhadap pencalonan Prabowo pada pemilu 2024 mendatang. Artinya, Golkar-PAN resmi bergabung dengan Aliansi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebagai informasi, Golkar dan PAN sebelumnya memiliki partai politik di dalam Aliansi Kebangkitan Indonesia (KIB). Pejabat senior partai telah mengeluarkan pernyataan dukungan langsung. Pertama, dari Presiden Golkar, Airlangga. Ia mengatakan alasan mendukung pencalonan Prabowo karena ia merupakan sosok yang lahir dari perut partai Golkar.

"Tidak lain karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Golkar," ujarnya, Minggu, 13 Agustus 2023.

Airlangga pun mengaitkan kedekatan itu dengan keterlibatan Prabowo dalam banyak kegiatan partai Golkar. “Dan kualitas kerjanya tidak diragukan lagi. Egalitarian, relevan, dan konsisten dengan partai Golkar Pak Prabowo,” katanya.

General Manager PAN Zulkifli Hasan mengatakan, ini bukan kali pertama mereka menjalin kerja sama dengan Gerindra. Zulhas mengatakan, PAN memiliki sejarah kerjasama politik dengan Gerindra.

“Secara politik, PAN sudah 10 tahun memperjuangkan Prabowo. Cukup lama untuk menjadi lebih kuat. Kami yakin Prabowo akan memenangkan pemilihan ini," kata Zulhas.

Selanjutnya, Zulhas mengatakan, PAN juga menilai Prabowo sebagai tokoh bangsa yang integritasnya sudah teruji. Performa Prabowo, kata Zulhas, tidak perlu diragukan lagi.

“Karirnya dalam pengabdian kepada RI tidak diragukan lagi. Dan yang lebih penting, Prabowo konsisten dan sabar dalam kohesi sosial dan persatuan bangsa," kata Zulhas. 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak