Hari ini TC Timnas untuk kompetisi Piala Dunia Under-17, di mana Indonesia akan mengirim 34 pemain

Hari Senin, 10 Juli 2023, tim U-17 Indonesia akan memulai program pelatihan mereka. Latihan ini merupakan bagian dari proses seleksi yang akan dilakukan PSSI untuk mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-17 pada tahun 2023.

Akibat keputusan FIFA untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi, Skuad Garuda Mlad hampir pasti akan dapat berpartisipasi. Keputusan ini datang setelah Peru dinyatakan tidak mampu mencapai persyaratan infrastruktur yang diperlukan untuk mengadakan pertandingan.

Pelatih kepala Bima Sakti mengungkapkan bahwa akan ada 34 pemain yang akan berpartisipasi dalam setiap set pelatihan tim nasional Indonesia Under-17. Mereka akan diperhatikan dan dinilai untuk melihat apakah mereka mampu bergabung dengan skuad utama atau tidak.

“Sesuai jadwal, akan ada total 34 pemain yang hadir di setiap latihan. Ketika dia ditangkap di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Kamis, 6 Juli 2023, dia menambahkan, “Kemudian kita juga akan melihat kondisi mereka seperti apa, kemudian ada sistem promosi dan degradasi juga.”

Menurut Bima, uji coba untuk tim nasional Indonesia di bawah 17 tahun akan berlangsung di sembilan lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Menurutnya, tujuan kegiatan itu hanya untuk menemukan pengaturan tambahan untuk tim.

Karena saat ini, Bima telah menyatakan bahwa fondasi untuk tim U-17 Indonesia telah didirikan dari para pemain yang sebelumnya bersaing di Piala AFF U-16 pada tahun 2022. Mantan pemain untuk Poor Persema sedang berburu beberapa nama yang mungkin mengakhiri daftar dan membuatnya lengkap.

“Kami juga memiliki kerangka kerja tim yang penuh dengan pemain di AFF U-16 2022 kemarin, jadi sekarang kami mencari pemain yang akan kami berikan kesempatan untuk meningkatkan tim,” tambahnya. “Kami memiliki framework tim yang penuh dengan pemain di AFF U-16 2022.”

“Kriteria pertama adalah kualitas pemain,” kata Bima. "Kualitas dalam hal keterampilan individu dan kimia dengan tim adalah baik, serta mental," lanjutnya. "Juga, posturnya disesuaikan dengan posisi, karena kiper harus sekitar 170 hingga 180 sentimeter tinggi. Pemain yang membela, orang yang bermain di tengah, dan pemain yang menyerang masing-masing memiliki kriteria mereka sendiri.

Setelah itu, PSSI akan mengirim pemain yang melakukan pemotongan ke Jerman untuk pelatihan tambahan di sana. Selama di sana dan sampai dimulainya acara, Bima Sakti akan memiliki penasihat Negara Panzer di sisinya. Identitas orang tersebut belum diungkapkan.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung pada 2023 antara 10 November dan 2 Desember. Pemungutan suara yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus tahun depan di Jakarta.

 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak