Prabowo mengingatkan anggota TNI untuk tetap dekat dengan masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa


Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membagikan puluhan sepeda motor kepada anggota Babinsa di Koramil 0912/Lembang dan Kodim 0609 di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pendistribusian sepeda motor untuk memperkuat pertahanan wilayah dilakukan oleh Babinsa di seluruh Indonesia.

Kepada Koramil 0912/Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat, Prabowo mengatakan: "Kami ingin membentenginya, karena memang pertahanan kami adalah untuk menjaga keamanan seluruh rakyat dan menguasai wilayah. Itu adalah tulang punggung pertahanan kami." /16/2023).

Pak Prabowo mengatakan Presiden Joko Widodo berpesan agar anggota TNI tetap dekat dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dan menjaga persatuan. Ia juga tidak akan membiarkan pihak mana pun yang ingin mengadu domba bangsa Indonesia. “Panglima Tertinggi Bapak Joko Widodo menyampaikan apresiasi pemerintah atas kerja aparatur teritorial di seluruh Indonesia. Beliau juga menegaskan kembali bahwa aparatur teritorial harus sangat erat dan kompak, selalu dekat dengan rakyat, selalu melayani rakyat dan melindungi rakyat, tetap berada di tengah-tengah rakyat, mengatasi kesulitan rakyat, dan harus selalu kompak, selalu bergandengan tangan, selalu bekerja sama semaksimal mungkin dengan pihak kepolisian dan setiap bagian pemerintahan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat ini Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi yang kuat di mata dunia. Karena itu, Prabowo menandaskan bahwa persatuan Indonesia dapat dipertahankan untuk mempertahankan bangsa yang kuat.

“Kita bersyukur pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo dinilai dunia sebagai salah satu pemerintahan yang berhasil memimpin negara terbesar keempat di dunia ini. Sekarang kita akan kelola dan jaga kekayaan kita, dan untuk itu kita butuh persatuan, kerukunan, agar ekonomi berkembang dan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo. .

Selain itu, tambah Prabowo, total sepeda motor yang dibagikan di Babinsa untuk masing-masing Koramil dan Kodim sebanyak 25 sepeda motor. Secara bertahap, sepeda motor akan disumbangkan ke Babinsa di seluruh Indonesia dengan total 80.000 sepeda motor.

"Kalau tidak salah hari ini hanya 25 unit, tapi akan kita distribusikan ke seluruh Indonesia. Seluruh Indonesia kalau tidak salah ada 80.000 unit, semuanya bertahap," kata Prabowo.  

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak