Tips untuk Gen Z yang ingin memiliki rumah sebelum usia 30 tahun

Generasi Z adalah generasi muda yang dikenal sebagai generasi kreatif, inovatif dan memiliki kekuatan finansial yang signifikan. Mulai sekarang hingga tahun-tahun mendatang, mereka harus mewujudkan impian.

Setelah pekerjaan mapan, mobil pribadi dibeli, saatnya mulai memikirkan rumah sendiri sebelum usia 30 tahun. Ya, rumah adalah titik awal perkembangan hidup bagi mereka yang berada di usia produktif (Gen Z).

Nah, untuk mendapatkan rumah idaman, Anda harus ingat bahwa usia muda bukanlah halangan. Untuk mewujudkan impian Anda memiliki rumah sendiri sebelum usia 30 tahun, yuk simak tips berikut ini:

1. Gaya hidup

Anda mungkin berpikir bahwa mendapatkan rumah sendiri sangat sulit di usia Anda. Jika iya, berarti Anda perlu membuang pikiran-pikiran tersebut. Coba lihat fakta tentang penghasilan Anda. Apakah penghasilan Anda saat ini benar-benar tidak cukup atau Anda hanya memiliki gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Adalah ide yang baik untuk memahami bahwa rumah adalah kebutuhan. Itu berarti Anda harus mengikuti prinsip-prinsip ini dan menetapkan tujuan untuk membeli rumah impian Anda.

2. Kunjungi Pameran Properti

Mengunjungi pameran real estat adalah tempat yang baik untuk memulai. Ya, Anda bisa mendapatkan banyak informasi tentang rumah di pameran real estat. Mulai dari jumlah tanah dan bangunan, informasi mengenai apartemen yang tersedia, lokasinya dan yang terpenting mengetahui harga rumah yang ditawarkan.

3. Wajib Bikin 'Rumus' Keuangan

Anda telah beradaptasi dengan yang baru, yaitu terbiasa dengan gaya hidup yang lebih murah dan mengetahui informasi harga apartemen yang Anda inginkan. Idealnya, harga beli rumah yang akan dibeli tidak lebih dari tiga kali pendapatan tahunan Anda.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat “formula” keuangan agar Anda bisa mendapatkan rumah impian Anda sebelum usia 30 tahun. Jadi sebelum Anda mendapatkan rumah impian dan masa depan yang bebas repot, Anda harus terlebih dahulu melihat pengeluaran bulanan dan cicilan yang sedang berlangsung.

Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki rumah idaman, sangat penting bagi Anda untuk mengelola keuangan antara pemasukan dan pengeluaran. Untuk kontrol pengeluaran yang jelas dan bebas repot, percayakan semua transaksi Anda pada DANA karena DANA memudahkan untuk mengecek riwayat transaksi.

Selain itu, DANA memiliki sistem keamanan berlapis dan perlindungan DANA yang dinamis, yang menjamin keamanan transaksi pengguna melalui sistem keamanan canggih. Misalnya, saat Anda bertransaksi dengan DANA, transaksi Anda diamankan dengan PIN DANA, OTP atau DANA Viz (verifikasi wajah DANA). Kalaupun ada yang tidak beres, DANA selalu siap membantu 24/7. Anda dapat menghubungi DIANA, asisten virtual DANA, langsung melalui fitur Pusat Resolusi untuk melaporkan masalah yang Anda hadapi.

Hebatnya lagi, DANA juga menawarkan jaminan uang kembali 100% jika transaksi dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan DANA.

Dengan fitur ini, hidup Anda akan #dramatis tanpa perjanjian keuangan yang tidak jelas. Selain itu, Anda juga merasa tenang karena setiap transaksi yang Anda lakukan dengan DANA memiliki riwayat transaksi yang jelas. Ayo berdagang dengan DANA! 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak