Ketum PPP akan bertemu Jokowi dan membahas tentang dukungan untuk Ganjar Pranowo

Pada Kamis, 5 April 2023, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Presiden PPP Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu.

Kedatangan Mardiono ke Merdeka Palace untuk menyampaikan keputusan Rapimnas V PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai hasil capres.

“Pada pukul 14.00 WIB Ketum DPP PPP disertai sejumlah manajer darat yang menghadapi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, agenda mereka adalah hasil dari Rapimnas V PPP yang memutuskan Mas Ganjar Pranowo sebagai kambing,” kata Jubir Donnie Tokan kepada wartawan pada Kamis, 5 April 2023.

Doni mengklaim bahwa partai harus memilih Rapimnas karena itu adalah anggota pemerintah koalisi. 

Donnie mencatat, “Bantuan kami bernilai PPP sebagai anggota koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin yang berkuasa.

Aliansi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengadakan pertemuan penting untuk menghormati ulang tahun pertama aliansi tiga partai PAN, Golkar, dan PPP, menurut pernyataan sebelumnya dari DPP PPP Ketua Majelis Umum M Romahurmuziy alias Rommy.

Menurut Rommy, yang dikutip oleh wartawan pada Selasa, 2/5/2023, "akan ada pertemuan yang lebih besar untuk peringatan KIB 1 tahun insya Allah."

Rommy mengklaim bahwa meskipun pihaknya menyatakan dukungan Capres Ganjar Pranowo, KIB yang ada masih kuat dan stabil. Dia mengklaim bahwa KIB tidak akan menghilang kecuali PAN atau Golkar menyatakan seekor kambing yang berbeda dari Ganjar.

Rommy menyatakan, "Saya mengatakan KIB akan membubarkan sementara hanya satu yang memiliki pilihan institusi yang berbeda, dan dua belum secara resmi menyatakan sikap mereka."

“Bubar menyatakan pada Pertemuan Kepemimpinan Nasional bahwa dia tidak menunjuk Mas Ganjar, dan Gokkar tidak bergabung dengan kolaborasi politik dengan PDIP PPP pada kesimpulan, misalnya. Link tersebut tidak akan ada lagi.

Rommy berpikir bahwa gaji itu didukung oleh seluruh partai KIB.

Rommy mengakui bahwa Ganjar Pranowo akan menerima dukungan dari semua pihak dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), termasuk PAN dan Golkar, meskipun demikian.

Kami berharap bahwa partai KIB akan menyerupai PPP, insyaAllah, kata Rommy.

Salah satu indikator yang meyakinkan, menurut Rommy, adalah fakta bahwa Ketum PAN Zulkifli Hasan telah mengidentifikasi Ganjar sebagai ancaman PAN yang mungkin.

“Kalau begitu kenapa? Harapan kami berakar pada fakta bahwa Bang Zul pernah merujuk kepada Ganjar di Rakornas PAN," kata Rommy.

Rommy kemudian menyarankan bahwa parpol lain mungkin mendukung PAN pekan berikutnya.

“Bu Mega sendiri mengatakan bahwa jika seseorang ingin masuk ke dalam banyak mobil, itu pertanda bahwa partai politik lain akan membuat pernyataan. Pemenang Capres Bahkan tidak minggu berikutnya,” kata Rommy.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak