Hasil SEA Games 2023, Timnas U-22 Timor Leste vs Timnas U-22 Indonesia: Hasil 0-3 

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Grup A pada babak penyisihan grup SEA Games 2023. Pada laga ketiga, Indonesia U22 menghancurkan tim U22 Timor Leste dengan skor 3-0 di stadion negara Kamboja. . , Minggu (7 Mei 2023) WIB.

Muhammad Ramadhan Sananta membuka skor untuk Garuda Muda di pertandingan ini. Sundulannya pada menit ke-45 berhasil menembus Timor Leste.

Dua gol lagi untuk Indonesia dicetak oleh Muhammad Fajar Fatthurahman. Dia mencetak gol pada menit ke-63 dan ke-75.

Dengan raihan positif tersebut, Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di semifinal SEA Games 2023. Laga final akan sangat menentukan posisi akhir Indonesia, antara juara atau peringkat dua grup.

Ronde pertama

Indonesia kesulitan mengontrol tempo pertandingan sejak awal. Setiap kali mereka memiliki ruang, para pemain memilih untuk melempar lurus. Peluang pertama Indonesia datang di menit 7. Tepat dari serangan balik, Pak Ramadhan Sananta memberi jalan kepada Pak Fajar Fatturahman. Tendangan dari jarak dekat masih bisa diselamatkan kiper Georgino.

Meski Timor Leste tidak dominan, dia masih bisa melancarkan serangan berkali-kali. Mouzinho menjadi pemberi assist utama dengan dua tembakan langsung ke gawang Indonesia. Kebuntuan akhirnya pecah di menit 45. Berawal dari serangan di sisi kiri, Fajar melepaskan tembakan tepat di depan gawang. Sananta yang hanya ditekel lawan dengan nyaman menyundul bola melebar ke gawang Timor Leste.

giliran kedua

Gol andalan itu tak membuat Indonesia berpuas diri. Witan Sulaeman dkk terus mengancam Timor Leste. Di babak kedua ini, Indonesia tidak lagi menerapkan direct kick. Tim besutan Indra Sjafri mengandalkan pertarungan udara untuk masuk ke kotak lawan.

Indonesia akhirnya membuka skor di menit 62. Kali ini giliran Fajar yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia dengan tenang memblokir lawan di dalam kotak, lalu menyelesaikannya dengan kaki kirinya. Pada menit ke-65, Indonesia nyaris mencetak gol lagi. Sananta membuat umpan silang rendah dari Bagas Kaffa tapi membentur tiang. Bola muntah dengan cepat disambut oleh Marcelino yang masih ditahan oleh Georgino.

Sedangkan Timor Leste tidak termotivasi ketika Mouzinho dimasukkan pada menit 65. Otak dan mesin serang tim sudah mati, sehingga Indonesia relatif aman ketika pemain utama lawan keluar. Fajar mencetak gol kedua pada menit ke-75 untuk membawa Indonesia unggul tiga gol. Sebelum mencetak gol, Georgino melakukan tendangan pertama, namun bola dalam perjalanannya langsung diambil dan masuk ke gawang.

Komposisi pemain

Timor Timur (4-3-3):

Georgino José; Cristeavo Moniz, Anizo Correia, Orcelio Nobelito, Joao Bosco; Luis Figo (Danilo Alves 90'+4), Jhon Firth (Edencio Costa 90'+4), Ricardo Bianco (Elias Joao 54'); Olagar Fernando (Juvito Moniz 65'), Mouzinho Barreto (Mario Donasio 65'), Zenivio Morientes.

Pelatih:

Park Soon Tae

Indonesia (4-3-3):

Adi Satriyo; Ilham Rio (Bagas Kaffa 46'), Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Ananda Raehan, Alfreda Dewangga, Marselino Ferdinan (Beckham Boys 71'); Pak Fajar Fatturahman (Titan Agung 77'), Pak Ramadhan Sananta (Jeam Kelly Sroyer 71'), Witan Sulaeman (Irfan Jauhari 46').

Pelatih:

Indra Sjafri 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak