Pejabat bupati Bombana dan istrinya menunjukkan gaya hidup mewah, menghabiskan 5 bulan berlibur di AS

Kehidupan PNS di Indonesia, istri dan keluarganya menjadi pusat perhatian masyarakat. Hal itu tak lepas dari gaya hidup mewah mereka yang terungkap melalui media sosial, salah satunya kini diungkap Plt Bupati Bombana Sultra, Burhanudin, dan istrinya, Fatmawati Kasim Marewa.

Dalam jelajah damai alam Poleang, pada 10 Desember 2022 di Bombana, Pj Bupati dan istrinya terlihat mengendarai sepeda motor Harley Davidson. “Apakah motor Harley Davidson milik Pak Burhanudin PJ, Bupati Bombana terdaftar di LKHPN?” tanya akun @putrahaedonis, diunggah pada 16 Maret 2023.

Dalam unggahan lainnya, juga terdapat video yang memperlihatkan Pj Bupati Bombana mengendarai jip yang dikawal oleh seorang pengawal. Konon, istri bupati bahkan tidak memandang orang yang berdiri di pinggir jalan.

"Cukup 1 periode," komentar warganet.

"Holang kaya lewat," balas yang lain. 

"Sebelum menjabat rela jalan kaki biar bisa sapa semua warga," sambung yang lain.

"Lanjutkan bongkar2 gaisss," cetus warganet. 

Beragam kemewahan sang istri pun terungkap di akun TikTok milik @putrahaedonis yang memamerkan barang-barang bermerek dengan harga nominal. Diantaranya adalah tas desainer senilai ratusan juta rupiah.

Selain itu, akun TikTok @putrahaedonis juga memposting momen saat Plt Bupati Bombana yang baru menjabat selama 5 bulan bersama istrinya berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Beragam reaksi netizen mengisyaratkan bahwa di tengah penderitaan rakyat, hal itu tidak pantas.

Dalam ulasan khusus di TikTok, @putrahaedonis mengungkap sederet tas desainer milik istri Bupati Bombana, Burhanudin. Tas digunakan saat keduanya hadir dalam aktivitas penting. Yang pertama adalah tas selempang hitam Prada Diagramme yang ditaksir seharga Rp 36 juta.

Kemudian, di episode selanjutnya, istri Pj Bupati Bombana ini juga mengenakan Tas Rantai Kecil Kate dengan Rumbai merek YSL yang harganya setara Rp 36 juta. Di tengah acara pengajian, karena istrinya terlihat duduk bersama ibu-ibu lain, terlihat tas mahal Gucci Ophidia GC Small Top Handle Bag yang jika dirupiahkan senilai Rp 42 juta.

Tak berhenti sampai di situ, pada kesempatan lain saat berpose bersama orang tak dikenal, Fatmawati Kasim Marewa kedapatan mengenakan Mini Miss Dior berwarna merah seharga sekitar Rp42 juta. Bersama sang suami, Fatmawati juga terlihat mengenakan Louis Vuitton Petite Malle Souple Black yang harganya sekitar Rp50 juta.

Dalam unggahan video lainnya, akun @putrahaedonis menulis di caption video bahwa Pj Bupati Bombana Burhanudin berhenti memamerkan kekayaannya. “Berhentilah memamerkan kekayaanmu saat semua orang menderita,” tulisnya dalam video yang diunggah 13 Maret 2023.

Di kolom komentar, tidak semua pengguna internet kritis. Ada juga yang mengatakan bahwa Kabupaten Bombana sebenarnya sangat kaya sebelumnya. "Kaya gitu Pak Keles, sebelum jadi Pj juga kaya," komentar salah satu akun.

"Wajar saja, daerah Bombana adalah daerah pertambangan emas," kata yang lain.

"Tidak diragukan lagi sebelum menjadi bupati dia sangat kaya," sambung yang lain.

"Kaya dari lahir," tulis netizen.

"Cek berapa gaji bulanannya," jawab netizen lainnya. "Wah kalau dilihat gajinya.. sama sama kita, paling tinggi 10jt", komentar netizen.

"Istrinya anak orang kaya, punya pacar dari dulu kalau tidak salah," tambah netizen.

"Kalau dia pengusaha ya sudah pasti, tapi kalau dia ASN layak diperiksa KPK," kata netizen lainnya. 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak