Erick Thohir mengajak Hyundai Motors memproduksi 100 unit mobil listrik

Jakarta — Menteri BUMN Erick Thohir menjajaki produksi 100 mobil listrik hasil kerja sama dengan produsen mobil Korea Selatan Hyundai Motors.

Hal itu diungkapkannya setelah Erick Thohir bertemu dengan CEO Hyundai Motors Chung Eui-Son di Korea Selatan.

“Sebagai menteri BUMN, kami sedang gencar membahas pengembangan ekosistem mobil listrik, khususnya baterai yang juga menjadi fokus Hyundai Motors dan LGES,” tulis Erick Thohir di akun Instagramnya, Rabu (22/3). /2023).

Ia mengatakan dalam rangka mempererat 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan, pemerintah juga sedang merundingkan produksi mobil listrik dengan Hyundai Motors.

“Selain itu, kami juga membicarakan kerja sama dengan Hyundai Motors untuk memproduksi 100 mobil listrik Hyundai dengan interior tie-dye sesuai dengan karakteristik Indonesia,” imbuhnya. Semua isu tersebut merupakan kiprah berkelanjutan duta besar Korea Selatan di Indonesia yang terus mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Termasuk juga pengembangan kerjasama di bidang sepak bola, dimana Erick Thohir kini juga menjabat sebagai General Manager PSSI.

“Kami juga membahas kedatangan tim Jeonbuk Hyundai Motors yang akan bertanding persahabatan dengan tim PSSI All-Stars pada 15 Juni mendatang,” kata Erick Thohir.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak