Ingin menjadikan Work-Life seimbang di Kehidupan Pribadi Anda? Coba Dengan Cara Ini

Shekhinah Bass adalah ibu dari lima anak dan seorang eksekutif di sebuah perusahaan besar di Wall Street, jadi dia harus memiliki kemauan yang kuat dan keterampilan manajemen waktu yang sempurna.

Ketika Shekhinah Bass berusia 22 tahun, dia mulai bekerja di Goldman Sachs. Dia mengaitkan kesuksesannya dan kemampuannya menghindari kelelahan karena pendekatan disiplinnya dalam manajemen waktu.

Dia berusia 39 tahun ketika diangkat menjadi kepala divisi SDM di Goldman Sachs, tempat dia mengawasi perolehan bakat.

“Saya dulu iri pada semua eksekutif senior yang datang ke rapat, dan sekarang saya iri pada diri saya yang lebih muda dan betapa sedikitnya rapat yang harus saya hadiri di kalender saya,” kata Bass.

Keserasian dalam kehidupan kerja bisa terwujud, Bass menambahkan, "jika Anda berhati-hati dan proaktif dalam menetapkan batasan," yang ia pelajari semakin lama ia tinggal di Goldman Sachs.

“Anda perlu meluangkan waktu untuk mengisi ulang energi dan melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia,” ujarnya. Sungguh melelahkan ketika saya tidak membiarkan diri saya memiliki waktu dan ruang itu. Meskipun demikian, dengan menetapkan batasan ini, Anda akan merasa lebih unggul."

Bass menjelaskan, timeboxing merupakan salah satu metode manajemen waktu yang sangat berguna untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat.

Bagaimana Timeboxing Dapat Membantu Anda?

Menurut apa yang Bass katakan tentang subjeknya, metodenya sendiri sangatlah mudah. Jadwalkan waktu Anda secara efektif dengan mengalokasikan blok waktu untuk setiap tugas di daftar Anda dan menghilangkan semua potensi gangguan. Lanjutkan hingga penghitung waktu berbunyi, dan pada saat itu Anda dapat mengevaluasi kinerja Anda dan melanjutkan ke tugas berikutnya.

Bass menghabiskan minggu pertama proses perencanaan pertemuan dengan mengelompokkan kalendernya. Jaga pikiran dan tubuh Anda tetap tajam dengan bekerja selama 15 menit setiap kali dan kemudian istirahat sejenak untuk "menghirup udara segar dan berjalan-jalan".

Dia menyarankan menyisihkan waktu untuk "pekerjaan mendalam" ketika Anda merasa sangat fokus dan berenergi. Waktu paling produktif bagi Bass untuk menanggapi email, merumuskan rencana, menyelesaikan tugas, atau mempersiapkan janji temu klien yang penting adalah antara jam 8 dan 10 pagi. Saat pikirannya masih jernih dan kafeinnya mulai bekerja, saat itulah dia daun-daun.

Keuntungan Timeboxing

Menurut Bass, pertimbangan waktu biasanya diabaikan saat membuat daftar tugas. Sebagai alternatif, timeboxing membantu Anda mengatur hari sehingga Anda dapat fokus pada tugas yang ada tanpa merasa kewalahan.

Timeboxing terbukti menjadi metode yang paling produktif dari daftar seratus metode yang dilakukan oleh perusahaan teknologi Filtered.

Timeboxing digunakan oleh orang-orang terkemuka untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, termasuk mantan Ibu Negara Michelle Obama, pendiri Virgin Group Richard Branson, dan mantan biksu Jay Shetty.

Bass: "Hal ini memungkinkan saya menghabiskan lebih sedikit waktu di kantor dan lebih banyak waktu bersama keluarga pada waktu makan dan pertunjukan sekolah." “Meluangkan waktu dan tempat bagi diri Anda untuk berkonsentrasi dan memulihkan energi sangat penting bagi keberhasilan karier dan kesehatan mental Anda.”

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak