Pengguna aktif Threads telah menurun meskipun menimbulkan kehebohan saat pertama kali dirilis 

Mosseri tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai dampak yang akan dimiliki oleh batas tarif pada pengguna. Namun, sedikit berbeda dari Twitter karena Kepala Instagram mengundang orang untuk menghubungi mereka jika mereka mengalami masalah dengan sistem baru. Ini adalah salah satu cara di mana Instagram berbeda dari Twitter.

Hal ini dilaporkan bahwa ia membuat pernyataan ini di akun Threads-nya pada hari Rabu (19/7/2023). "Jika Anda tahu tentang perlindungan ini, beri tahu kami," katanya.

Menurut Tech Crunch, dalam menanggapi pernyataan yang dibuat oleh kepala Instagram, beberapa pengguna Threads telah mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan penurunan kualitas komentar yang dibuat di platform selama beberapa hari terakhir.

Salah satu pengguna telah mengakui bahwa lima puluh persen komentar ke posting-nya berasal dari bot, biasanya dalam bentuk perjudian atau pesan "buruk". Ada juga orang-orang yang mengeluh tentang dipaksa untuk memblokir bot di cryptocurrency dan situs perjudian.

Penyebab Keputusan Twitter untuk Menetapkan Batas Tarif

Tentu saja, Elon Musk, pemilik Twitter, sekali lagi mengejek tindakan yang dilakukan oleh jejaring sosial ini yang dimiliki oleh Meta.

“Lmaooo,” dia tweet di akun Twitter resminya, yang adalah @elonmusk. "Copy" atau yang berarti "copycat", yang dapat diterjemahkan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia sebagai "kopycat".

Ketika Twitter dibanjiri dengan banyak kontroversi tentang pilihan mereka, perusahaan memperkenalkan Threads. Salah satunya adalah pembatasan, kadang-kadang dikenal sebagai batas tingkat, yang menempatkan batasan pada jumlah total Tweet yang dapat dilihat dalam periode waktu tertentu.

Menurut Elon, langkah ini dilakukan karena sejumlah besar data dicuri (curi) dari platform media sosial. Dia juga mengatakan bahwa pembatasan ini dibuat karena tingkat manipulasi yang tinggi dari sistem data di Twitter, yang merupakan alasan lain mengapa itu dibuat.

Perusahaan ini mengumumkan keputusan untuk mengambil langkah-langkah drastis melalui blog bisnis Twitter resmi. Menurut perusahaan, ini diperlukan untuk menghapus spam dan bot dari platformnya dan melindungi validitas basis pengguna.

"Itulah sebabnya kami secara sementara membatasi penggunaan sehingga kami dapat mendeteksi dan menghilangkan bot dan aktor jahat lainnya yang merusak platform," tulis Twitter pada hari Rabu (5/7/2023), menurut sebuah kutipan dari perusahaan.

Platform yang dimiliki Elon Musk telah mengklaim bahwa pelaku jahat dapat mengubah tindakan mereka untuk menghindari terdeteksi jika platform mengumumkan modifikasi pada sistem sebelum mereka benar-benar diimplementasikan.

 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak