Pimpinan BIN Sebut Aura Jokowi Pindah ke Prabowo, Pengamat: Titik awalnya adalah dukungan untuk pemilu 2024

Direktur BIN DKI Jakarta Budi Gunawan memuji Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mengaku mendapat aura dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu disampaikan saat peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk kreatif di Abepura, Kota Jayapura pada Selasa (21/03/2023).

Terkait hal itu, pengamat politik Ujang Komarudin melihat hal tersebut sebagai pertanda positif. Pasalnya, Budi Gunawan merupakan orang yang dekat dengan Presiden Jokowi dan pimpinan PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pimpinan BIN adalah orang berpengaruh di RI dan Jokowi sangat dekat. Bisa jadi BG (Budi Gunawan) akan membujuk Bu Megawati untuk mendukung Prabowo di masa mendatang,” ujarnya dalam keterangan tertulis. Ujang pun menganalisis, jika Budi Gunawan berhasil meyakinkan Megawat, Prabowo akan lebih mudah memenangkan pertarungan di Pilkada 2024.

Jadi mari kita lihat itu sebagai titik awal yang baik untuk Prabowo sebelum pemilu.

“Nah, kalau Jokowi mendukung Prabowo, Mega mendukung Prabowo, ya, itu bagian dari keberuntungan Prabowo mendapat dukungan dari banyak pihak. Dan ini adalah titik awal yang baik bagi Prabowo untuk memenangkan pilpres dan hadiah yang besar bagi Prabowo,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk kreatif pada Selasa (21/3/2023) di Abepura, Kota Jayapura. Selain Prabowo, Jokowi juga didampingi Direktur BIN Budi Gunawan.

Dalam sambutannya, Direktur BIN Budi Gunawan mengatakan, belakangan Prabowo terlihat lebih sering mendampingi Jokowi dalam kunjungan bisnis. Menurutnya, aura presiden sudah berpindah ke Prabowo.

“Kita semua tahu belakangan ini Pak Prabowo sering jalan-jalan bareng Pak Jokowi. Pak Prabowo juga beberapa kali bilang Pak Jokowi itu gurunya, gurunya,” kata Budi, Selasa (21/3/2020) di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura .2023).

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak